TUGAS POKOK DAN FUNGSI

TUGAS POKOK DAN FUNGSI

Uraian tugas Sub Bagian Dokumentasi dan Informasi berdasarkan Peraturan Bupati Pangandaran Nomor 75 Tahun 2019 tentang Tugas Pokok, Fungsi, Uraian Tugas dan Tata Kerja Sekretariat Daerah, meliputi:

  1. menyiapkan bahan perumusan kebijakan teknis operasional dalam lingkup Sub Bagian Dokumentasi dan Informasi;
  2. mengumpulkan dan mengolah basis data dalam lingkup Sub Bagian Dokumentasi dan Informasi sebagai bahan penyusunan rencana kegiatan;
  3. menyiapkan bahan, menyusun dan melaksanakan rencana kerja dalam lingkup Sub Bagian Dokumentasi dan Informasi berdasarkan sasaran, kebijakan umum, strategi dan program kerja sekretariat daerah;
  4. melaksanakan inventarisasi dan dokumentasi produk hukum daerah dan peraturan perundang-undangan lainnya;
  5. menghimpun serta mengolah data dan informasi sebagai bahan dalam rangka pembentukan kebijakan daerah;
  6. melaksanakan pengelolaan jaringan dokumentasi dan informasi hukum;
  7. memberikan pelayanan administrasi informasi produk hukum;
  8. melaksanakan sosialisasi, penyuluhan dan desiminasi produk hukum daerah maupun peraturan perundang- undangan lainnya;
  9. melaksanakan evaluasi dan pelaporan terhadap dokumentasi dan informasi produk hukum daerah;
  10. menyiapkan bahan dan melaksanakan monitoring, evaluasi dan pelaporan capaian kinerja dalam lingkup Sub Bagian Dokumentasi dan Informasi;
  11. melaksanakan koordinasi dengan unit kerja lain dan/atau lembaga/organisasi terkait dalam lingkup tugasnya;
  12. mendistribusikan tugas kepada staf sesuai dengan bidang tugasnya;
  13. memberi petunjuk kepada staf untuk kelancaran pelaksanaan tugasnya;
  14. memeriksa hasil kerja staf dan menyelia kegiatan staf untuk mengetahui kesesuaiannya dengan rencana kerja;
  15. mengendalikan dan mengarahkan pelaksanaan tugas staf berdasarkan rencana kerja yang telah ditetapkan;
  16. mengevaluasi pelaksanaan tugas staf melalui Sasaran Kerja Pegawai (SKP) untuk mengetahui prestasi kerjanya dan sebagai bahan pembinaan serta upaya tindak lanjut;
  17. membuat dan memeriksa konsep-konsep surat yang diajukan oleh bawahan untuk memperoleh konsep surat yang benar;
  18. melaporkan pelaksanaan tugas secara lisan, tertulis, berkala atau sesuai kebutuhan kepada pimpinan;
  19. memberikan saran dan pertimbangan kepada pimpinan sesuai bidang tugasnya; dan
  20. melaksanakan tugas-tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan bidang tugasnya.