Wagub Uu Akan Urus Pilemburan

Posted By Admin Super | 26-11-2017 17:18:28 | Umum | 185 Kali dibaca

BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengaku pihaknya diberi amanah oleh Gubernur Ridwan Kamil (Emil) untuk menangani masyarakat di pilemburan (pedesaan). Untuk itu, Uu akan menjalin komunikasi dengan masyarakat desa.

Hal itu juga menjadi salah satu program 100 hari kerja Gubernur Emil dan Wagub Uu. "Semuanya sudah ada kesepakatan-kesepakatan dengan Kang Emil (terkait pembagian tugas). Memang dalam undang-undang sudah diatur," kata Uu usai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Jawa Barat dengan agenda penyampaian Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2018-2023, Mochamad Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum di Gedung DPRD Jawa Barat, Jl. Diponegoro No. 27, Kota Bandung, Kamis (6/9/18).

"Ada beberapa tugas yang diberikan kepada kami dalam menjalankan roda pemerintahan di Provinsi Jawa Barat," lanjutnya.

Uu mengatakan, bahwa dirinya akan melakukan silaturahim dengan masyarakat pedesaan, serta berkomunikasi dengan komunitas-komunitas keagamaan yang ada di Jawa Barat.

"Antara lain, Kang Emil sudah meminta seperti itu (komunikasi dengan masyarakat desa). Pak Uu ditugaskan untuk berkomunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat dan masyarakat yang ada di pilemburan, komunitas-komunitas keagamaan, juga yang lainnya," paparnya.

Selain itu, hal pertama yang akan dilakukan Uu sebagai Wagub Jawa Barat adalah bersilaturahim dengan seluruh pimpinan OPD Pemda Provinsi Jawa Barat. "Bukan dia (pimpinan OPD) yang diundang, tapi kami yang akan datang ke berbagai kantor (pimpinan OPD), termasuk dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Jawa Barat," tutur Uu.

Di bawah kepemimpin Emil dan Uu, Jawa Barat berkomitmen untuk membangun Jabar lebih sejahtera, meningkatkan ekonomi masyarakat, dan pelayanan kesehatan juga pendidikan.

"Keinginan kami (Ridwan Kamil dan Uu) hampir sama dengan keinginan pemerintahan sebelumnya, yaitu membangun Jawa Barat lebih sejahtera, peningkatan ekonomi, kesehatan, dan pendidikan. Cuman dengan cara dan teknis yang berbeda," pungkas Uu.

http://jdih.jabarprov.go.id/home/detail/berita/280.html

Share